Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Fuso Muatan Material Bangunan Terperosok di Dalam Kota Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 20 November 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satu unit truk Fuso berpelat kuning AE 8398 UF yang mengangkut bahan material bangunan terperosok di jalan dalam Kota Sampit tepatnya di Jalan RA Kartini, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 20 November 2023 sekitar pukul 00.10 WIB.

Nano, sopir truk mengatakan, material tersebut rencananya akan dikirim ke Jalan Walter Condrat Sampit. Namun, saat melintasi jalan tersebut, ban belakang sebelah kiri truk terperosok ke dalam tanah.

"Barang ini dari Jawa mas. Sejak dini hari saya menunggu dan mencari bantuan untuk evakuasi dan sudah ketemu untuk memindahkan material ke pikap," kata Nano.

Hingga pukul 16.15 WIB, proses pemindahan ratusan karung material yang masih berada di truk fuso berwarna oren itu masih dilakukan. Sejumlah warga sekitar juga terlihat membantu.

Akibat kejadian tersebut, Jalan Pemuda dari arah Taman Kota Sampit menuju Jalan Tjilik Riwut tidak bisa dilintasi. Ini karena tertutup truk berukuran cukup besar yang melintang di badan jalan.

Sementara itu, warga sekitar bernama Umar menyayangkan insiden itu sampai terjadi, karena menurutnya truk dengan angkutan besar tidak boleh melintas dalam kota.

"Mestinya truk sebesar ini tidak boleh lolos masuk melintas dalam kota. Inilah yang terjadi akibatnya, beruntung pipa PDAM tidak bocor," ungkap Umar.

Selanjutnya, David, warga lainnya berharap, kejadian serupa tidak terulang lagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sedangkan terkait dengan kerugian, bisa dapat dipastikan. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru