Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatikan Kesejahteraan Guru dan Nakes di Wilayah Pedalaman

  • Oleh Donny Damara
  • 21 November 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mendorong pemerintah baik pusat maupun daerah untuk dapat lebih memperhatikan kesejahteraan guru dan nakes yang bertugas di wilayah pedalaman.

Pasalnya, masih banyak guru dan nakes di wilayah pedalaman yang belum bisa dikatakan sejahtera. Padahal mereka ini memiliki peranan penting dalam upaya meningkatkan kualitas SDM maupun menciptakan masyarakat sehat.

"Khususnya di Kalteng saja, banyak guru dan nakes di pedalaman yang belum sejahtera, jadi ini perlu diperhatikan, sebab mereka ini memiliki tugas mulia dan penting bagi masyarakat di pelosok," ucapnya, Selasa, 21 November 2023.

Memberikan kesejahteraan merupakan bentuk penghargaan kepada guru dan nakes, maka dari itu dalam memperhatikan hal tersebut diperlukan sinergitas natara pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Misalnya pusat memberikan kenaikan gaji, dan pemda memberikan tunjangan serta memberikan tempat layak seperti rumah dinas serta kendaraan operasional untuk mendukung tugas mereka," ujarnya.

Menurutnya, apabila guru dan nakes yang bertugas di pedalaman kejehateraannya diperhatikan maka itu akan dapat membuat mereka termotivasi untuk terus mengabdi memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Harapan kita pemerintah tidak melupakan kesejahteraan guru dan nakes yang ada di wilayah pedalaman. Atas pengabdian mereka wajar jika diberikan kesejahteraan, dan itu wajib dilakukan," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru