Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Membangun Kalteng Perlu Upaya Lebih Maksimal

  • Oleh Donny Damara
  • 21 November 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam melakukan pemerataan pembangunan di Kalteng tentu memiliki tantangan tersendiri, apalagi provinsi ini memiliki letak geografis yang luas satu setengah kali pulau Jawa.

Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako mengatakan membangun Kalteng agar bisa merata memerlukan upaya lebih dari pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota bersinergi dengan pemerintah pusat.

"Menghadapi tantangan dalam pembangunan pastinya memerlukan sinergitas, tanpa itu semuanya akan sulit tercapai. Upaya dan sinergi membangun Kalteng harus bisa terus dilakukan," ucapnya, Selasa, 21 November 2023.

Dia menjelaskan, sinergitas akan dapat mendorong kemajuan pembangunan dan itu juga tidak hanya bisa dilakukan antara pemerintah saja tapi juga bersama pihak lainnya seperti investor atau pengusaha.

Selain itu, dalam percepatan pembangunan juga pemerintah harus dapat melihat tingkat prioritas terlebih itu sesuai dengan aspirasi masyarakat. Dahulukan yang memang benar-benar urgen seperti di wilayah pelosok.

"Pemerataan pembangunan itu penting agar tidak ada kesenjangan antara daerah satu dengan yang lainnya. Jadi upaya, sinergi dalam membangun provinsi ini harus lebih ditingkatkan sehingga kedepan bisa benar-benar maju," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru