Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Pahandut Jadi Tempat Pelatihan Pemeriksaan USG dan ANC Gratis bagi Dokter Puskesmas Angkatan 2

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 November 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - UPTD Puskesmas Pahandut menjadi pusat pelatihan pemeriksaan USG (Ultrasonografi) dan ANC (Antenatal Care) bagi dokter puskesmas angkatan 2 secara gratis. Pelatihan ini berlangsung pada tanggal 21 - 22 November 2023.

Kepala UPTD Puskesmas Pahandut, dr Muhammad Rizal mengatakan, pemeriksaan ANC memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental ibu hamil secara optimal.

"Hal ini bertujuan agar ibu hamil dapat menghadapi masa persalinan, nifas, persiapan pemberian ASI eksklusif, serta pemulihan kesehatan alat reproduksi dengan baik," katanya, Selasa, 21 November 2023.

Dalam pelatihan ini, Puskesmas Pahandut menugaskan dr Butet sebagai peserta untuk meningkatkan keterampilan dalam pemeriksaan. Dokter-dokter puskesmas dari berbagai kabupaten dan kecamatan turut hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh sejumlah ibu hamil di sekitar Puskesmas Pahandut yang antusias untuk memeriksakan kandungannya secara gratis.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dokter yang bertugas di puskesmas dapat melakukan pemeriksaan yang lebih baik. "Hal ini diharapkan akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan ibu hamil dan bayi di wilayah tugasnya masing-masing," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru