Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishut Kalteng Berikan Bantuan Alat Ekonomi Produktif Penyuluh Kehutanan Rp 1,9 Miliar

  • Oleh Marini
  • 21 November 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalteng menyerahkan bantuan 3 kendaraan bermotor dan alat ekonomi produktif penyuluh kehutanan Rp 1,9 miliar, demi tingkatkan kinerja. 

Bantuan tersebut diberikan terhadap 3 kabupaten yaitu Kotawaringin Timur (Kotim), Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dishut Provinsi Kalteng Agustan Saining mengatakan, penyuluh kehutanan berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional kehutanan, pada instansi pembina dan instansi daerah Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Hal ini menjadi pendorong untuk meningkatkan kapasitas kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, sehingga tidak ada lagi kegiatan illegal di dalam kawasan hutan," katanya, Selasa, 21 November 2023.

Selain itu, ia mengharapkan adanya kegiatan kerjasama antara petugas dengan masyarakat sekitar kawasan semakin erat dalam menjaga kelestarian hutan.

"Saya juga berharap dengan adanya kendaraan tersebut , diharapkan kedepan output kerja Penyuluh Kehutanan bisa lebih optimal. Serta adanya fasilitas dan dana yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru