Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diimbau Jaga Fungsi Drainase

  • Oleh Hendri
  • 22 November 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, mengajak warga untuk bersama-sama menjaga fungsi drainase.

Menurutnya drainase merupakan salah satu infrastruktur yang sangat penting untuk mengantisipasi banjir dan genangan air yang sering terjadi di musim hujan.

Drainase juga berfungsi untuk mengalirkan air limbah rumah tangga dan industri agar tidak mencemari lingkungan.

"Kami dari Dinas PUPR terus berupaya untuk membangun dan memperbaiki drainase, namun kami juga membutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat," katanya, Rabu, 22 November 2023.

Ia mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, tidak menutup saluran air dan tidak membangun bangunan liar di atas drainase.

Arbert menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pembersihan dan normalisasi drainase secara rutin, serta mengawasi pembangunan drainase baru yang sesuai dengan standar teknis.

Ia berharap, dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, fungsi drainase di Palangka Raya dapat terjaga dan kota ini dapat terhindar dari banjir.

"Kami berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini, warga dapat lebih memahami dan peduli terhadap drainase," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru