Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Pengadaan Barang/Jasa se-Kalteng Digelar di Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 22 November 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rapat Koordinasi Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) se-Provinsi Kalimantan Tengah digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Kegiatan berlangsung di Aquarius Boutique Hotel, pada Rabu, 22 November 2023.

Dalam sambutannya, Sekda Kotim Fajrurrahman mengatakan, kegiatan rapat koordinasi daerah wilayah Kalimantan Tengah ini merupakan lanjutan estafet dari rapat koordinasi nasional pengadaan barang/jasa pemerintah yang diadakan pada tanggal 7 dan 8 November lalu, dengan mengangkat tema "Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju".

"Hal tersebut menunjukkan bahwa, urusan pengadaan barang/jasa harus hadir dengan kemampuan adaptasi yang baik terhadap perkembangan kondisi saat ini, penerapan yang optimal terhadap digitalisasi pengadaan menjadi salah satu parameter keberhasilan proses reformasi birokrasi pemerintahan," ungkapnya.

Proses pengadaan barang atau jasa pemerintah saat ini diupayakan agar seluruhnya dapat terlaksana melalui sistem informasi pengadaan atau berbasis transaksi elektronik.

Ia menuturkan, tantangan ke depan dari unit kerja PBJ adalah untuk dapat hadir sebagai pusat keunggulan secara terus-menerus dan didorong untuk bertransformasi dari yang hanya berkutat pada urusan pemilihan pengadaan barang/jasa saja menjadi unit kerja yang berbasis strategis dan mampu menghadirkan sumbangan nyata bagi keberhasilan pembangunan di daerah masing-masing.

Untuk itu ia berharap unit kerja PBJ dapat lebih berperan aktif dalam menyukseskan program kerja pemerintah khususnya pada sektor pembangunan baik itu yang bermanfaat secara ekonomi sosial maupun lingkungan hidup yang sifatnya mengedepankan unsur manfaat yang berkelanjutan.

"Para personil unit kerja PBJ baik itu pejabat administrator, pejabat fungsional, maupun pelaksana harus mampu hadir sebagai agen-agen perubahan yang berkompetensi tinggi sehingga mampu mendorong inovasi dan perubahan baik yang mengarah pada kemajuan dan keunggulan proses pengadaan barang atau jasa," pungkasnya. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru