Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katma F Dirun Ingatkan Sinergi dan Kerja Sama dalam Sukseskan Pilkada

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 November 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng, Katma F Dirun mengingatkan perlunya sinergi dan kerja sama dalam mensukseskan Pilkada 2024.

“Dengan sinergi dan kerja sama kita dapat memastikan bahwa Pilkada 2024 di Provinsi Kaltara, Kalteng, dan Kalsel berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat," ungkap Katma dalam keterangannya, Rabu, 22 November 2023.

Ia mengajak semua pihak terkait untuk aktif berpartisipasi mengeluarkan pendapat, dan mencari solusi bersama terkait kendala atau tantangan yang mungkin muncul.

Dijelaskan pula, untuk Provinsi Kalteng, semua 14 kabupaten/kota termasuk provinsi telah melaksanakan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Hal itu berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah, dalam hal bank pengumpul/penyalur.

Sebagai Informasi, NPHD dalam hal Pilkada merupakan dasar hukum dalam bentuk perjanjian (agreement) antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Penyelenggara Pemilu, baik Bawaslu maupun KPU. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru