Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Peringatkan Waspada Banjir di Akhir 2023

  • Oleh Marini
  • 23 November 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya memperingatkan waspada bencana banjir di akhir tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Berlianto. Dia mengatakan, di akhir tahun ini, menjadi fokus Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mengantisipasi dan menangani bencana tersebut.

"Khususnya di wilayah rawan banjir di Palangka Raya. Sedangkan berdasarkan prediksi BMKG Tjilik Riwut Palangka Raya akhir tahun ini, intensitas hujan akan lebih tinggi dari sebelumnya namun dengan intensitas sedang," katanya, Kamis, 23 November 2023.

Ia mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dampak musim hujan yang terjadi, yakni  potensi atau dampak genangan air atau banjir, banjir bandang, tanah longsor serta pohon tumbang akibat angin kencang.

Salah satu cara untuk mengatasi banjir, kata dia, dengan membersihkan saluran drainase di sejumlah titik permukiman warga.

"Pelaksanaan pembersihan sejumlah titik drainase di permukiman warga, kami (telah) bekerja sejak 3 November sampai 31 Desember 2023," tandasnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru