Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecemasan Meningkatnya Harga Kebutuhan Pokok di Kalteng Dapat Teratasi Lewat UMKM

  • Oleh Marini
  • 23 November 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Neurosis (kecemasan) atas meningkatnya harga kebutuhan pokok, memang menimbulkan ketidakpastian ekonomi bagi masyarakat. 

Meski demikian, gejolak ekonomi dan kenaikan harga kebutuhan pokok, di Kalteng tetap tumbuh. 

Hal ini dibantu dengan adanya antusiasme para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kalteng yang turut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

"Kalteng salah satu wilayah yang terus berkembang di Indonesia. Meskipun sedikit terganggu oleh gejolak ekonomi global, daerah ini berhasil menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang positif," kata Anggota DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering, Kamis, 23 November 2023.

Ia menilai, neurosis harga kebutuhan pokok kerap kali memang menimbulkan ketidakpastian ekonomi bagi masyarakat. Hadirnya UMKM membuat hal tersebut dapat teratasi, dan tidak selalu menghantui perekonomian.

"Pada bulan-bulan terakhir, neurosis meningkatnya harga kebutuhan pokok memang sedikit menimbulkan ketidakpastian di masyarakat. Namun, masyarakat Kalteng tidak mengalami dampak yang signifikan dari kondisi ini," tandasnya. 

Ia juga mengapresiasi kinerja para pelaku UMKM di Kalteng ini untuk terus menunjukkan semangat mereka dalam berkembang dan menghasilkan produk-produk yang berkualitas berdaya saing tinggi. (MARINI/H)

Berita Terbaru