Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Herson B Aden Ingatkan Potensi Isu SARA dalam Masa Kampanye

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 November 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra (Pemkesra) Setda Provinsi Kalteng Herson B Aden mengajak bersama-sama menjaga rangkaian kegiatan kampanye agar, tertib dan aman.

“Di tengah pesatnya penyebarluasan informasi di era digital, kita harus mengantisipasi munculnya isu-isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA),” ungkapnya saat mengikuti di Ballroom Loca Hotel Palangka Raya, Kamis, 23 November 2023.

Termasuk perlu mengantisipasi berita bohong atau hoaks, Black Campaign, dan Money Politics, serta isu negatif lain, yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto menyampaikan semua yang terlibat dalam Pemilu mulai dari Partai Politik, KPU dan TNI/POLRI harus memiliki satu tujuan Pemilu tahun 2024 berjalan damai.

“Jika kita menginginkan situasi aman dan nyaman sesuai tagline Pemilu Damai Tahun 2024, kita harus menghadapi dan meniadakan adanya berita hoax,” ujarnya.

Menurutnya, media sosial atau dunia maya merupakan media penyebaran berita hoax paling cepat yang bisa diakses semua orang. “Di media sosial banyak informasi yang tersebar tanpa disaring kebenarannya,” ujarnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru