Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Listrik Khusus Dipersiapkan untuk 2 Pabrik dan SPBN di Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 November 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berupaya membangun jalur listrik khusus untuk pabrik pakan ikan, pabrik es batu, dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di Desa Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

"Tahun 2024 ini kita menyambung khusus listriknya dananya Rp1,3 miliar," kata Kepala Dinas Perikanan Ahmad Sarwo Oboi, Jumat, 24 November 2023.

Tiga kegiatan tersebut disuplai listrik khusus karena kebutuhan listrik cukup besar. Sementara masyarakat Desa Sei Ijum Raya masih kekurangan pasokan listrik.

Listrik khusus tersebut dibangun dengan membuat jalur sendiri dari Jalan HM Arsyad, Sampit hingga ke pabrik dan SPBN.

"Sehingga listrik tidak kesulitan karena selama ini di sana listrik tidak mencukupi. Jika kita mendirikan pabrik tanpa listrik itu susah beroperasi," ujarnya.

Pembuatan jalur listrik khusus itu merupakan saran Bupati Halikinnor agar tidak ada istilah kekurangan pasokan listrik 3 kegiatan Dinas Perikanan di Desa Sei Ijum Raya.

Oboi memaparkan, kebutuhan listrik SPBN sebesar 4.500, pabrik pakan ikan 33.000 VA, dan kebutuhan listrik mesin es balok 5 Ton sebesar kurang lebih 26.850 Watt / 26.85 Kw / 380 Vac / 3 Phase. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru