Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PPP DPRD Barito Utara Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Dua Raperda

  • Oleh Ramadani
  • 24 November 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Barito Utara sampaikan pendapat akhir terhadap dua rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan anak usia dini holistik integratif dan raperda penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat pada rapat paripurna IV.

Juru bicara Fraksi PPP H Abri mengatakan bahwa kita telah melakukan pembahasan intensif terhadap dua raperda yakni penyelenggaraan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) dan raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat.

“Selanjutnya ijinkan kami dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan menyampaikan beberapa catatan, usulan, dan himbauan terkait dua raperda tersebut,” kata H Abri.

Pertama, kata dia, fraksi PPP menyambut baik Raperda Penyelenggaraan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI). Raperda ini perlu kerjasama semua pihak dalam meningkatkan pengembangan anak usia dini di Kabupaten Barito Utara untuk terwujudnya anak Indonesia sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. “Dengan memperhatikan 5 (lima) aspek yaitu, pendidikan, kesehatan dan gizi, pengasuhan, kesejahteraan, dan perlindungan anak,” kata dia.

Kedua, fraksi PPP berharap raperda penyelenggaraan ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat lebih ditingkatkan peranan penting Satpol PP, Kepolisian, dan TNI dan semua pihak sangat diharapkan.

“Maka dalam pendapat akhir ini dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim kami dari fraksi PPP menyatakan menerima Raperda tentang Penyelenggaraan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HT) dan Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat,” pungkasnya. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru