Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Guru Nasional Momentum Menambah Motivasi Belajar dan Mengajar SMPN 1 Suling Tambun

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 November 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Seruyan - Hari Guru Nasional menjadi momentum untuk menambah motivasi belajar dan bengajar SMPN 1 Suling Tambun, Kabupaten Seruyan.

"Momentum hari guru harus menambah motivasi dalam belajar maupun mengajar," kata Wakil Kepala Sekolah Tri Hermanto, Sabtu, 25 November 2023.

Hermanto menjadi inspektur upacara Hari Guru Nasional di Halaman SMPN 1 Suling Tambun. Semangat merayakan hari istimewa itu tak surut meski gerimis mengguyur. Upacara tersebut pun digelar berbeda dengan guru sebagai petugas upacara.

Meski berada di Kecamatan paling ujung dari Kabupaten Seruyan tepatnya di Desa Tumbang Langkai, dengan segala keterbatasannya peringatan Hari Guru Nasional berjalan lancar dan penuh haru.

Suasana haru menyeruak paduan suara SMPN 1 Suling tambun Spensa Ceria menyanyikan lagu Terima Kasihku (Guruku) dan Hymne Guru. Perwakilan siswa dan guru membawakan puisi membuat suasana larut dalam peringatan hari guru yang bertema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

"Pendidikan yang baik tentu tercipta dengan secara bersama dan bergotong royong untuk bekerja, semoga para guru semakin sejahtera," ujarnya.

Hermanto juga memberi motivasi untuk guru dan siswa agar tetap semangat dalam belajar dan mengajar. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru