Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Apresiasi Komitmen MUI Satukan Persepsi Pemilu Damai

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 November 2023 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengapresiasi komitmen majelis ulama Indonesia (MUI) setempat satukan persepsi untuk Pemilu damai 2024.

"Saya berterima kasih dan penghargaan untuk MUI Kotim yang menggagas rapat koordinasi dengan mengundang MUI kecamatan se-Kotim Dalam rangka menyamakan persepsi sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu 2024," kata Halikinnor, Sabtu, 25 November 2023.

Dia membuka rapat koordinasi MUI kabupaten dan kecamatan se-Kotim dalam menyikapi Pemilu tahun 2024 di Aula Islamic Centre Masjid Agung Wahyu Al Hadi Sampit.

Rapat koordinasi tersebut menghadirkan pemateri dari KPU, bawaslu, kepolisian dan TNI. Agar MUI Kotim memiliki wawasan terkait Pemilu dan pengaduan pelanggaran Pemilu, sehingga berjalan aman, kondusif dan akhlakul karimah.

"Kita menyikapi agar pesta demokrasi 5 tahunan ini aman damai dan kondusif dan menghasilkan pemimpin yang membawa Indonesia lebih baik ke depan," ujar Halikin.

Terlebih, Indonesia ingin menjadi negara maju tahun 2045 itu dimulai dengan memilih pemimpin ke depan baik presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD.

Sehingga MUI menggagas rakor ini karena masyarakat Kotim mayoritas beragama Islam. Jika mereka rukun, damai dan kondusif yang lain akan mengikuti. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru