Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasad Korban Serangan Buaya di Sungai Arut Akhirnya Ditemukan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 November 2023 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah melakukan pencarian jasad korban serangan buaya yang terjadi di Sungai Arut, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Sabtu, 25 November 2023, akhirnya ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB.

Pencarian ini merupakan lanjutan pasca tidak ditemukannya jenazah korban pasca ditangkapnya buaya tersebut sekitar pukul 15.00 WIB.

Pasalnya saat buaya yang sebelumnya terlihat membawa jenazah korban menggunakan mulutnya, ternyata melepaskan korban ketika warga melakukan penombakan pada satwa tersebut sebagai upaya menyelamatkan tubuh korban.

Jenazah korban yang ditemukan tidak jauh dari lokasi penyerangan reptil tersebut kemudian dievakuasi menuju rumah duka di RT 5 Kelurahan Mendawai Seberang.

Terkait adanya serangan buaya pada salah seorang warga yang sedang berenang di Sungai Arut, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan imbauan untuk selalu waspada bila beraktivitas di sekitar sungai.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keselamatan diri dan keluarganya, hindari aktifitas di sungai terutama mandi, berenang dan mencuci," jelas Kapolres.

Terkait kejadian ini, menurut Kapolres, kedepan bakal dilakukan upaya mitigasi guna mencegah peristiwa ini terulang lagi.

"Kami turut berduka cita yang mendalam atas kejadian ini dan akan terus melakukan upaya mitigasi terutama preemtif dan preventif," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/)

Berita Terbaru