Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

67 Perangkat Daerah di Palangka Raya Terhubung dengan Aplikasi LAPOR

  • Oleh Hendri
  • 26 November 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 67 perangkat daerah di Kota Palangka Raya telah terkoneksi dengan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

Aplikasi ini memberi ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, saran, kritik atau pengaduan terkait pelayanan publik secara mudah dan cepat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Saipullah, mengatakan aplikasi LAPOR merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa langsung berkomunikasi dengan pemerintah, baik pusat maupun daerah, tanpa harus datang ke kantor atau mengirim surat,” katanya, Minggu, 26 November 2023.

Ia menambahkan, aplikasi LAPOR juga terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMPEL) yang dikelola oleh Ombudsman Republik Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap pengaduan yang masuk akan ditindaklanjuti secara profesional dan transparan oleh pihak yang berwenang.


“Kami berharap dengan adanya aplikasi LAPOR, masyarakat bisa lebih aktif dan kritis dalam mengawasi kinerja pemerintah, sekaligus memberikan masukan yang konstruktif untuk kemajuan Kota Palangka Raya,” tutupnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru