Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Telaga Baru Lakukan Pemilihan PAW Kades

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 November 2023 - 07:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, melakukan pemilihan pengganti antar waktu (PAW) kepala desa (kades), Senin, 27 November 2023.

"Terimakasih kepada Pj kades Pak Jaiz sudah melaksanakan tugasnya sehingga bisa terlaksana pemilihan PAW kades," kata Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi.

Pemilihan PAW Kades ini dilaksanakan karena kades yang lama mengundurkan diri untuk mengikuti kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Kotim. Sementara masa jabatannya masih tersisa 1,5 tahun. Sehingga ditunjuk Pj Kades untuk mempersiapkan pemilihan PAW.

"Begitu proses pelaksanaan PAW dilakukan, animo masyarakat cukup tinggi karena banyak yang ingin mencalonkan diri untuk mengabdi ke desanya," ujar Eddy.

Ada 7 orang yang mencalonkan diri menjadi PAW Kades, namun sesuai Peraturan Bupati dipilih 3 orang dengan nilai tertinggi menjadi calon yang akan dipilih yaitu Saiful, Nur Firmansyah, dan Rahmad Sugianto.

Pemilihan sedang berjalan di Kantor Desa Telaga Baru dengan 158 pemilih terdiri dari tokoh masyarakat, RT/ RW, anggota BPD dan LPMD. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru