Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HGN 2023: SMAN 5 Palangka Raya Rayakan Merdeka Belajar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 November 2023 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Guru Nasional atau HGN 25 November 2023 di SMAN 5 Palangka Raya baru diperingati hari Senin, 27 November 2023. Upacara penuh khidmat berlangsung di halaman. Seribuan siswa, puluhan guru dan staf serta mahasiswa PPL rapi tegak dalam barisan. Sebagian guru mengambil peran langsung sebagai petugas upacara.

Kepala sekolah, M Ramli tampil sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya ia menyampaikan pidato Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim.

Pidatonya memberikan motivasi kepada insan pendidikan dan peduli pendidikan. Disampaikan bahwa saat ini ruang belajar dan berbagi di antara sesama guru kian luas dengan adanya Platform Merdeka Mengajar atau PMM. Ini diharapkan bisa saling menginspirasi untuk menerapkan Kurikulum Merdeka.

Hal lain yang juga perlu didukung adalah terobosan kehadiran Program Pendidikan Guru Penggerak.

"Ini diharapkan bisa mewujudkan lahirnya generasi guru, kepala sekolah, dan pengawas pendidikan yang mampu mengantarkan pada perubahan nyata yang positif dan berkarakter," kata Ramli.

Tentu semua elemen harus mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan. Oleh karena itu, Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar mesti benar-benar, diimplementasikan dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan yang penuh kesungguhan.

Usai upacara, kemeriahan HGN dilengkapi dengan penyerahan bingkisan oleh OSIS kepada kepala sekolah dan semua guru/staf. Tentu kegembiraan pun beriring senyum renyah para pendidik yang baru saja memperingati HGN ke-78 ini. Penyerahan hadiah dari siswa pemenang lomba dan berbagai pertandingan di berbagai instansi pun kian melengkapi kemeriahan itu. Aplaus dan tepuk tangan pun berpadu.

Berikutnya, syukuran sederhana di ruang guru pun berlangsung. Kepala sekolah memberikan pesan singkat penuh harapan agar dengan peringatan HGN ini para guru lebih bersemangat meningkatkan kinerja dan berkarya untuk menyukseskan merdeka belajar dengan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Akhirnya, santap bersama penuh syukur nikmat pun berlangsung. Para guru tampak menikmati hidangan nasi kotak dan rujak buah sambil meresapi makna HGN. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru