Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunci Motor Mahasiswi Palangka Raya Jatuh ke Saluran Pembuangan Air Toilet

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 November 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah kejadian tak terduga menimpa seorang mahasiswi Universitas Palangka Raya (UPR) yang bernama Jesi, kunci kos beserta kunci motornya terjatuh ke saluran pembuangan air di  toilet kampus.

Kejadian ini membuat Jesi segera menghubungi call center 112 Palangka Raya untuk meminta pertolongan. Respons yang cepat datang dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya yang segera merespons panggilan tersebut.

Sucipto, Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Palangka Raya, bersama dengan tim penyelamatan segera bergerak ke lokasi kejadian.

"Dengan menggunakan alat pencapit khusus, petugas penyelamatan dapat mengevakuasi kunci yang terperangkap di saluran air dalam waktu sekitar 15 menit," jelas Sucipto, Senin, 27 November 2023.

Setelah kunci motor dan kunci kos milik Jesi diamankan, pihaknya mengimbau kepada pemilik kunci agar lebih hati-hati dalam menaruh barang - barang berharga seperti kunci motor maupun telepon genggam.

"Terlebih saat ke toilet pastikan benda - benda berharga di tempat yang aman untuk mencegah potensi jatuh ke saluran air atau jatuh ke kloset," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru