Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswi MTsN 1 Kapuas ini Raih Juara Karate Piala Dandim 1011

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 November 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak tiga orang peserta didik MTsN 1 Kapuas berhasil meraih juara pada kejuaraan Karate Piala Dandim 1011 Kuala Kapuas ke-VII yang diselenggarakan oleh Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia Pengurus Kabupaten Kapuas.

Adalah Najla berhasil meraih Juara III Kumite -35 kg Pemula Putri, sementara itu Sabrina Maulida berhasil meraih Juara I Kumite -35 kg Pemula Putri. Sedangkan, Ahmad Diva Setiawan berhasil menjadi Juara I Putra pada kelas yang sama.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah memberikan apresiasi dan sangat bersyukur atas keberhasilan anak didiknya itu.  Menurutnya Karate merupakan salah satu olah raga bela diri yang baik untuk ditekuni. Melalui olah raga ini akan dapat membentuk karakter seseorang menjadi tangguh, penuh percaya diri dan disiplin.

“Selamat atas keberhasilannya, melalui prestasi ini akan membuat kalian semakin bersemangat, tekun berlatih, sehingga akan mengantarkan kalian menjadi generasi yang tangguh, penuh percaya diri, disiplin dan bertanggung jawab,” katanya, Selasa, 28 November 2023.

Lebih lanjut, dikatakannya, pihaknya selalu mendukung dan mengapresiasi atas kreativitas setiap siswa dalam menggali dan mengembangkan kemampuan, baik dalam bidang akademik maupun non akademik seperti olah raga karate ini.

"Yang harus selalu diutamakan  agar sukses adalah selalu tekun dalam belajar  berlatih, benar-benar menjiwai sesuatu yang sedang dijalani," ucapnya.

Ke depan, semoga melalui karate akan berguna bagi kehidupan kalian, menjadi seorang atlet yang mampu membuat bangga kedua orangtua dan membawa nama baik daerah. (DODI/H)

Berita Terbaru