Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Serius Perhatikan Daerah Tertinggal di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 29 November 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hingga saat ini kesenjangan dalam pembangunan masih terjadi, sehingga membuat suatu daerah tertinggal dan itu dirasakan oleh sejumlah masyarakat pelosok khusus di Kalteng.

Oleh karenanya Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat serius memperhatikan daerah tertinggal di Kalteng ini terutama di wilayah masing-masing.

"Sesuai dengan kewenangan pemda masing-masing harus bisa memprioritaskan pembangunan daerah tertinggal supaya kedepan tidak semakin tertinggal," ucapnya, Selasa, 28 November 2023.

Ia mengatakan, pemerintah harus dapat mewujudkan keadilan sosial khususnya dalam pembangunan melalui pemerataan, sehingga kesenjangan sosial itu tidak terjadi lagi dan masyarakat pun bisa sejahteran.

Diungkapkannya, mengenai hal itu juga kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya ketika melaksanakan reses. Oleh karenanya sangat diharapkan dapat menjadi perhatian serius pemda.

"Misalnya saja di Dapil Kalteng III, disana masih banyak daerah yang tertinggal belum lagi di dapil lainnya. Harapan kita pemda serius memperhatikan hal ini agar kedepan tidak ada lagi daerah tertinggal di Kalteng," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru