Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Peringatan HUT Korpri, HUT PGRI dan HGN Digelar Serentak, Ini Pesan Bupati Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 November 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Upacara peringatan HUT ke-52 Korpri, HUT ke-78 PGRI fan Hari Guru Nasional ke-39 digelar serentak di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 29 November 2023.

"Harapan kita dengan bertambahnya usia menambah kedewasaan organisasi, menambah pengetahuan dan bisa mengikuti kemajuan zaman," kata Bupati Kotim Halikinnor saat menjadi inspektur upacara.

Penting bagi aparatur sipil negara (ASN) mengikuti kemajuan zaman karena saat ini era digitalisasi. Termasuk guru yang mengajar di pedalaman juga dituntut melek teknologi.

"Untuk ASN Agar tidak menimbulkan permasalahan seperti yang belakangan ini dikeluhkan yaitu masalah e-kinerja. Karena kendala sinyal sehingga ada keterterlambatan mengisi absensi elektronik itu," ujarnya.

Lanjutnya, sesuai tema HUT ke-52 'korprikan Indonesia' karena korpri adalah tulang punggung pemerintah yang ada di negara ini. Korpri diharapkan dapat bekerja melayani masyarakat dan menjadi perekat pemersatu bangsa. 

Ia juga berpesan kepada PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan berada pada situasi dan zaman yang telah berubah. Pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan harus adaptif dalam merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi dengan sesama guru.

"Di samping memperjuangkan kesejahteraan dan kepastian status guru, PGRI juga agar aktif melakukan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi seperti bimtek, diklat, lokakarya, dan seminar bagi guru dan tenaga kependidikan," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru