Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkotika, Pejabat di Kapuas Jalani Tes Urine

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 November 2023 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah pejabat atau ASN eselon II dan eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menjalani tes urine, bertempat di Aula Rujab Bupati pada Rabu, 29 November 2023.

Kegiatan yang diinisiasi Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkoba (P4GN dan PN) Kabupaten Kapuas bertujuan untuk deteksi dini penyalahgunaan narkotika.

"Kegiatan hari ini pelaksanaan tes urine kepada seluruh ASN pejabat eselon dua dan eselon tiga di lingkungan Pemkab Kapuas. Alhamdulillah hari ini yang telah mengikuti tes urine sebanyak 137 pejabat," kata Ketua Harian Tim Terpadu P4GN dan PN Kapuas, Marlina Kasyfiatie.

Ia menyebutkan masih ada ASN yang belum hadir dalam kegiatan ini. "Mungkin karena ada kesibukan, yang pasti kemarin sebelumnya kami mengharapkan dan mengimbau semua pejabat eselon II dan Eselon III wajib hadir, ternyata masih belum ada yang hadir," tuturnya.

Marlina yang juga merupakan Kepala Badan Kesbangpol Kapuas ini kembali menhelaskan tujuan kegiatan ini untuk deteksi dini dan mencegah dini, terutama untuk ASN yang sebagai contoh di masyarakat ini wajib bersih dari narkoba.

"Hasilnya paling lambat besok sudah ada hasilnya, kalau misalnya ada yang terindikasi akan kami serahkan ke pembina kepegawaian paling tidak untuk direhabilitasi atau pembinaan selanjutnya," ucapnya.

Dijelaskannya, bagi pejabat yang belum hadir akan tetap dilakukan tes seperti yang disampaikan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang juga selaku Ketua P4GN dan PN Kapuas.

"Seluruh ASN nanti dilanjutkan dengan pejabat eselon IV dan seluruh staff juga akan di tes urine. Harapannya tidak ada yang positif narkoba," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru