Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Beri Arahan dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 November 2023 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo membacakan arahan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran hadir dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng pada Rabu, 29 November 2023.

"Baru saja telah kita saksikan bersama arahan Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Bank Indonesia mengenai perkembangan dan tantangan ekonomi baik secara global maupun nasional. Kita juga telah menyaksikan paparan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah mengenai kinerja ekonomi dan inflasi tahun 2023, serta outlook Ekonomi dan Inflasi Kalimantan Tengah pada tahun 2024," kata Edy dalam sambutannya pada kegiatan yang digelar di Kantor Perwakilan BI Kalteng itu Rabu malam.

Memang kegiatan ini meskipun diselenggarakan di tingkat daerah, juga digelar dengan mengikuti Pertemuan Tahunan Bank Indonesia secara nasional yang diisi dengan paparan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo serta arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pada tahun ini Kalteng patut bersyukur, lanjut Edy, di tengah gejolak ekonomi global seiring berlanjutnya tensi geopolitik dan kebijakan suku bunga tinggi negara maju, ekonomi Kalimantan Tengah masih dapat tumbuh solid ditopang konsumsi rumah tangga yang tetap kuat.

"Seiring dengan semakin meningkatnya mobilitas dan aktivitas masyarakat pasca dicabutnya status pandemi sejak Juni 2023, menujul level sebelum pandemi," tuturnya.

Wagub Kalteng menuturkan bahwa BPS mencatat ekonomi Kalimantan Tengah pada triwulan III tahun 2023 mampu tumbuh 3,74 persen, meningkat dibandingkan triwulan sebelumnya.

"Kita patut berbangga bahwa Kalteng merupakan satu-satunya Provinsi yang mencatatkan peningkatan pertumbuhan diregional Kalimantan, dimana ekonomi Kalimantan justru mencatatkan pertumbuhan yang melambat sejalan dengan ekonomi Nasional," katanya.

Hadir dalam kegiatan Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati, Pj Bupati/Wali Kota Se-Kalteng, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Kalimantan Tengah. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru