Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Barito Timur Umumkan Hasil Seleksi PPPK 6-15 Desember 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 November 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Barito Timur akan mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 6-15 Desember 2023.

"Sebelum pengumuman tersebut, terlebih dahulu kami melakukan verifikasi dan validasi," terang Kepala BKPSDM Barito Timur Jhon Wahyudi, Kamis, 30 November 2023.

Dia menjelaskan, peserta seleksi PPPK yang dinyatakan lulus dalam pengumuman tersebut selanjutnya harus melengkapi berkas.

"Kemudian diusulkan ke BKN untuk ditetapkan Nomor Induk PPPK atau NIPPPK, dan kapan terhitung melaksanakan tugas dan status PPPK-nya," lanjut Jhon Wahyudi.

Kepala BKPSDM berharap peserta yang lulus seleksi PPPK nanti dapat melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensi masing-masing serta mengabdi dengan penuh dedikasi.

Sebelumnya, sebanyak 1.116 pelamar mengikuti seleksi kompetensi calon PPPK dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan Pemkab Barito Timur dan BKN-RI di Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Tamiang Layang, 19-26 November 2023.

Para peserta seleksi tersebut memperebutkan 611 formasi dengan rincian guru 430 orang, tenaga kesehatan 163 orang serta tenaga teknis 18 orang. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru