Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

127 Anggota Satpol PP Kotim Ikuti Tes Urine

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 Desember 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 127 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti pemeriksaan urine tes narkoba.

"Ada 127 anggota kami mengikuti tes urine. Tetapi ada yang sakit sehingga tidak bisa memaksa. Kalau kondisinya segar kita jemput, tapi ini memang sakit kita tidak bisa melaksanakan kegiatan itu," kata Kepala Satpol PP Kotim Muhammad Fuad Sidiq, Kamis, 30 November 2023.

Dia mengatakan, kegiatan ini telah lama direncanakan untuk menjamin garda terdepan penegak peraturan daerah bebas narkoba. Fuad optimis organisasi yang ia pimpin bersih dari narkoba.

Bupati Kotim Halikinnor dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman juga turut melakukan tes urine di Kantor Satpol. 

Halikin mengatakan, penegak peraturan daerah harus bersih dan bebas narkoba. Sebab ASN dan tenaga kontrak menjadi contoh bagi masyarakat, keluarga dan lingkungan.

"Nanti kalau ada yang positif narkoba kita lihat-lihat nanti ada yang kita bina mungkin rehabilitasi tergantung tingkat kesalahannya," imbuhnya.

Lanjutnya, jika sudah positif narkoba maka ASN atau tenaga kontrak akan langsung dipecat. Sesuai peraturan pemerintah tentang disiplin pegawai negeri sipil, ada tingkat kesalahannya dan hukuman diberi sesuai dengan kesalahannya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru