Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Kelestarian Lingkung, PT KTH Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia 2023

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Desember 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PBPH (Perizinan Berusaha Pemanfaatan Hutan) PT Korintiga Hutani yang bergerak di bidang Hutan tanaman Industri (HTI) melaksanakan kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia, di Areal Konsesi pihaknya, tepatnya pada Petak 231 J.

Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia ini adalah kegiatan yang dilakukan secara rutin dan konsisten setiap tahun oleh PT. Korintiga Hutani.

Dalam kesempatan tersebut, jenis pohon yang ditanam adalah Eucalyptus pellita untuk jenis clone baru yaitu ID 63 X.43-01 hasil dari penelitian dari Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PT. Korintiga Hutani. 

Acara tersebut dihadiri oleh management PT. Korintiga Hutani /jajaran Direksi dan karyawan/karyawati PT. Korintiga Hutani serta undangan lainnya, termasuk stakeholder terutama mitra kerja, vendor, dan Kontraktor kerja.

Diawali dengan penanaman pohon perdana oleh Direktur PT. Korintiga Hutani Park Jong Myung, dilanjutkan penanaman oleh jajaran Direksi,

General Manager, dan Deputy General Manager Rais Sugito. Selanjutnya dilakukan penanaman pohon oleh perwakilan Bagian/Divisi yang ada dilingkungan PT. Korintiga Hutani.

Dalam Sambutan Direktur PT. Korintiga Hutani Mr. Park Jong Myung menyampaikan bahwa kegiatan menanam pohon ini merupakan bagian

tugas dari PT. Korintiga Hutani, hal ini untuk menjaga kelangsungan dan kelestarian lingkungan hidup secara berkelanjutan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa untuk sekarang ini permasalahan lingkungan secara global menjadi isue Internasional, dimana pemanasan global telah mengakibatkan bencana dimana mana, sehingga kamipun turut serta dalam mengatasai masalah isue tersebut dengan melakukan penanaman pohon, kami sangat peduli terhadap lingkungan hidup," kata Park Jong.

"Kamipun sangat berharap besar, agar pohon yang kami tanam ini selain memberikan nilai ekonomis juga membantu mengatasi isue global mengenai lingkungan hidup," lanjut Park Jong.

Berita Terbaru