Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya Resmi Layani Bedah Jantung, tapi masih Terkendala ini

  • Oleh Marini
  • 01 Desember 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan bahwa bedah jantung terbuka perdana telah hadir di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya.

Itu ia katakan dalam jumpa pers di RSUD dr Doris Sylvanus, Jumat, 1 Desember 2023. 

Walaupun begitu, imbuh dia, sejauh ini masih mengalami kendala berupa jumlah sumber daya manusia (SDM) dokter yang kurang dan belum memadainya sarana prasarana. 

"Sarana prasarana memang bisa kami bangun, tapi untuk menyiapkan SDM yang mumpuni tadi butuh waktu jangka panjang, paling tidak butuh waktu 20 tahun untuk menyiapkan SDM dokter spesialis dari Kalteng," katanya.

Ia juga berkomitmen agar masyarakat Kalteng bisa sehat melalui sarana prasarana kesehatan yang memadai, sehingga tidak perlu menjalani pengobatan di luar Kalteng. 

"Saya berharap ke depan akan semakin banyak pemuda-pemudi Kalteng yang menjadi dokter spesialis di berbagai bidang, terlebih lagi dalam spesialis jantung ini," tuturnya.

Sementara itu, salah satu Dokter spesialis BTKV dr. Geri Pradana menambahkan, berjalan selama kurun waktu dua hari ini terdapat dua orang pasien jantung.

Teruntuk hari ini pasien pertama akan di operasi pada hari ini, kemudian untuk pasien kedua besok hari. 

"Operasi perdana ini akan kita jalankan dengan sebaik mungkin, kita juga berdoa semoga hasilnya juga baik dan pasien bisa sehat. Operasi ini juga diharapkan menjadi batu loncatan untuk RSUD dr. Doris Sylvanus agar bisa lebih maju lagi kedepannya," harapnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru