Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musyawarah Daerah ke-2 LPTQ Kapuas Digelar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas tahun 2023 telah digelar.

Salah satu rangkaian kegiatan Musda ini adalah pemilihan Ketua dan pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas periode 2023 - 2028.

Pj Bupati Kapuas yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas, Ahmad M Saribi membuka langsung kegiatan twrsebut.

Dalam sambutannya ia menyebutkan keberadaan LPTQ sangat penting dan strategis sebagai wahana pengembangan Tilawatil Qur’an diwilayah Kabupaten Kapuas.

Selain berperan mensiarkan agama Islam dan membina pengembangan dakwah, LPTQ juga memiliki peran untuk meningkatkan semangat umat Islam dalam membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

"Melalui Musda kedua ini diharapkan muncul program-program yang akan mengokohkan eksistensi LPTQ di tengah masyarakat serta menjalin ukhuwah, komunikasi dan koordinasi dalam melaksanaan MTQ dimasa yang akan datang,” katanya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Dilanjutkannya, LPTQ sebagai organisasi untuk melakukan koreksi dan evaluasi atas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dari waktu ke waktu, juga diharapkan bisa untuk memberikan saran ataupun masukan terkait kendala-kendala yang menjadi kekurangan dalam pelaksanaan MTQ kedepannya.

“Sehingga, keberadaan organisasi ini tidak hanya sekedar memperkuat dan melestarikan apa yang telah ada, tetapi juga harus mampu melahirkan gagasan-gagasan untuk memajukan dan meningkatkan berbagai aspek yang terkait dengan Musabaqah tilawatil Qur’an, khususnya di Kabupaten Kapuas,” ucapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru