Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Lakukan Pengawasan Ketat Terhadap Orang Asing

  • Oleh Marini
  • 02 Desember 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melakukan pengawasan ketat terhadap orang asing, tenaga kerja asing, dan lembaga asing/NGO yang beroperasi di Kalteng.

Tujuannya, untuk memastikan bahwa kegiatan orang asing harus sesuai dengan ketentuan hukum dan tidak membahayakan keamanan dan kedaulatan negara, terlebih lagi Kalteng.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma F. Dirun membenarkan hal tersebut, dan mengatakan sebagai langkah tindak lanjut mengatasi adanya potensi risiko dan tantangan dari kehadiran orang asing, tenaga kerja asing, dan lembaga asing/NGO yang hadir di Kalteng.

"Orang asing, tenaga kerja asing, dan lembaga asing/NGO yang beroperasi di Kalteng harus bisa mematuhi peraturan yang berlaku di negara kita. Pengawas orang asing bukan hanya tugas dari kantor Imigrasi saja, namun juga tugas semua pihak, terutama masyarakat," tuturnya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Hal ini juga katanya berkaitan dengan pemberian izin keimigrasian, untuk orang asing yang masuk ke wilayah Indonesia. Tentu harus diawasi secara ketat, dan jangan sampai menjadi suatu masalah tersendiri.

"Pengawasan orang asing harus kita tangani bersama, Pemprov Kalteng tidak dapat berkerja sendiri tanpa keterlibatan antar semua pihak," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru