Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Selat Tingkatkan Patroli Jelang Pemilu 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Desember 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Selat meningkatkan patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas jelang Pemilu 2024.

Juga memastikan gudang logistik Pemilu yang berlokasi di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, aman.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Selat Kompol Susilowati mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan situasi aman dan terkendali di sekitar kantor KPU, gudang logistik KPU hingga kantor Bawaslu, termasuk tempat yang dianggap rawan.

"Tujuannya adalah agar penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang berjalan dengan lancar dan aman," katanya, Minggu, 3 Desember 2023.

Selain patroli, personel juga melakukan dialog atau berinteraksi langsung dengan para petugas yang berjaga, serta dengan masyarakat di sekitar kantor tersebut.


“Petugas melakukan dialog untuk menggali informasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara damai dan teratur," ujarnya.

Selain memeriksa keamanan, lanjut dia, anggota Polsek Selat juga fokus pada pemantauan tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

“Dari hasil patroli dialogis menunjukkan bahwa situasi di sekitar kantor KPU, Gudang Logistik dan kantor Bawaslu saat ini dapat dikategorikan sebagai aman dan terkendali. Dengan kerja sama antara kepolisian, KPU, Bawaslu dan masyarakat, diharapkan pemilu di Kabupaten Kapuas dapat berjalan lancar tanpa gangguan keamanan yang signifikan,” tandasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru