Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Timur Himpun Donasi untuk Palestina

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Desember 2023 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp38.485.000 untuk rakyat Palestina yang sedang dilanda perang.

Donasi itu dihimpun selama periode 7 November-28 Oktober 2023 dengan melibatkan 19 satuan kerja di lingkungan Kantor Kemenag Barito Timur.

Kepala Kantor Kemenag H Ahmadi mengatakan, seluruh donasi yang terkumpul telah diserahkan  kepada Tim Tanggap Bencana Kanwil Kalteng sebesar Rp2.335.000, Baznas Provinsi Kalteng sebesar Rp23.572.000 dan Majelis Utsman bin Affan sebesar Rp12.578.000.

"Donasi diserahkan untuk disalurkan ke rakyat Palestina melalui rekening tujuan Tim Tanggap Bencana Kanwil Kalteng, Baznas Kalteng dan Majelis Utsman bin Affan,” ucapnya, Minggu, 3 Desember 2023.

Penggalangan donasi tersebut, jelas Kepala Kantor Kemenag, berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama nomor 12 tahun 2023 yang memuat mengenai ketentuan memberikan donasi untuk warga Palestina.

"Bagi ASN Kemenag dikoordinasikan oleh masing-masing satuan kerja, kemudian bagi lembaga maupun organisasi kemasyarakatan keagamaan dan pengelola rumah ibadah melalui Baznas atau lembaga donasi keagamaan lainnya yang resmi dan akuntabel,” paparnya.

Ahmadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada seluruh ASN dan pelajar yang sudah berdonasi untuk Palestina.

"Semoga kelak menjadi saksi di akhirat bahwa kita sudah membantu saudara-saudara di Palestina yang mengalami penderitaan akibat serangan Israel," ucap Ahmadi.

Sebelum penggalangan donasi,  Kantor Kemenag Barito Timur telah menggelar salat gaib untuk para pejuang Palestina pada 7 November 2023 dan doa bersama untuk keselamatan warga Palestina pada 10 November 2023. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru