Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan RSUD Muara Teweh Terus Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Ramadani
  • 03 Desember 2023 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Barito Utara, Riza Faisal mengharapkan agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, RSUD Muara Teweh kini telah menerapkan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), tentunya ini harus dibarengi dengan pelayanan yang maksimal dari pihak rumah sakit.

Apalagi, pada tahun 2024, RSUD Muara Teweh di target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 35 miliar. Tentunya, rumah sakit akan berusaha untuk mencapai target tersebut. Namun, kata dia, harus dibarengi dengan pelayanan yang maksimal kepada pasien, baik itu swasta maupun BPJS.   

“Apabila pelayanan di rumah sakit tersebut baik dan maksimal, tentunya akan berimbas yang baik pula kepada rumah sakit tersebut, sehingga masyarakat akan senang melakukan pengobatan di RSUD Muara Teweh,” ungkapnya.

Tentunya ini juga, lanjut dia, akan berdampak pada pendapatan rumah sakit itu sendiri, sehingga PAD yang ditargetkan akan dapat tercapai, bahkan melebihi dari target.

Selain itu, RSUD Muara Teweh yang digadang menjadi rumah sakit rujukan DAS Barito dapat tercapai pula. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru