Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nunu Andriani: Pasar Penyeimbang untuk Antisipasi Inflasi Jelang Natal 2023

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 04 Desember 2023 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau -  Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani mengatakan, untuk menekan inflasi, pemerintah setiap tahunnya sudah mengalokasikan anggaran untuk menyelenggarakan pasar penyeimbang menjelang hari-hari besar keagamaan.

Seperti yang diketahui, inflasi adalah proses meningkatnya harga-harga terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Untuk di Kalimantan Tengah, pada bulan September sampai Oktober yang lalu telah terjadi kenaikan sebesar 4,6 persen.

"Di proyeksi, pada bulan Desember ini juga akan mengalami kenaikan," ucapnya, Senin, 4 Desember 2023.

a menjelaskan, maka dari itu kegiatan pasar penyeimbang tersebut untuk antisipasi inflasi pada bulan Desember ini dengan faktor utama kenaikan komoditi bahan pokok seperti beras, bawang, cabe dan bahan lainnya.

Lebih lanjut, tujuan dari kegiatan tersebut juga untuk menjaga ketersedian stok pangan dan keterjangkauan harga, memastikan ketersediaan kebutuhan atas LPG serta harga yang sesuai HET.

"Saya mengajak Masyarakat untuk memanfaatkan pasar penyeimbang yang dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 11 Desember 2023 dengan mendapatkan harga terbaik yang sudah di subsidi oleh Pemerintah Daerah," tutupnya. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru