Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Dorong Disdagperinkop Terus Pantau Harga Sembako Jelang Nataru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Abdurahman Amur,  mendorong Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop UKM) setempat terus memantau dan mengawasi ketersediaan dan harga sembako jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Menurut dia peran dinas terkait penting ditonjolkan dalam mengendalikan ketersediaan dan harga kebutuhan menjelang hari-hari besar keagamaan.

"Kami minta agar dinas terkait turun ke lapangan melakukan pantauan. Biasanya pada momentum tertentu karena tingginya permintaan konsumen, harga sembako jadi tidak terkendali, perlunya ini jadi perhatian," katanya, Senin, 4 Desember 2023.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengharapkan stabilitas harga pangan perlu dijaga ditambah ketersediannya dapat terpantau.

"Agar sembako tidak langka di pasaran, sehingga masyarakat mudah mendapatkannya dan harganya pun stabil," ucapnya.

Selain itu, peran instansi lainnya juga tidak kalah penting. Seperti peran Bulog untuk menjamin ketersediaan beras setiap tahunnya.

"Kami berharap Bulog menjamin ketersediaan pangan. Ketika masa panen, Bulog harus beli beras ke petani, ketika tidak musim panen Bulog harus melepasnya, sehingga harga tersebut tetap stabil," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru