Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPP Paju Epat Kawal Realisasi Luas Tanam Padi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Desember 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Paju Epat di Kabupaten Barito Timur mengawal realisasi target luas tambah tanam (LTT) padi pada musim tanam Oktober-Maret atau Okmar untuk mencapai kemandirian pangan.

"Kami melakukan peninjauan dan pengawalan di Kelompok Tani Rurey Maju Desa Murutuwu dan Kelompok Tani Rungkai Janang di Desa Siong," ungkap Koordinator BPP Paju Epat Lukmanul Chakim, Senin, 4 Desember 2024.

Dia menambahkan, selain mengawal realisasi LTT padi, BPP PP aku Epat juga melakukan Indentifikasi organisme penganggu tanaman (OPT) untuk memastikan petani tidak gagal panen.

"Di kawasan ini petani menanam padi ladang unggul lokal varietas Lungkung dan varietas Gilai. Sedangkan padi sawah varietas Inpari 32," ungkapnya, Senin, 4 Desember 2023.

Adapun total lahan tanam padi pada Kelompok Rurey Maju seluas 8 hektare, kemudian pada Kelompok Tani Rungkai Janang seluas 10 hektare.

"Dengan pengawalan dan pendampingan penyuluh di lapangan, kami berharap dapat menjamin pemenuhan kebutuhan pangan khususnya di Kecamatan Paju Epat," kata Lukman. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru