Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Dinas Terkait Awasi Pembangunan Pile Slab Jalan Ahmad Saleh Km 33

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Desember 2023 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyoroti kemacetan yang terjadi di Jalan Ahmad Saleh Km 33, ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama.

Wakil Ketua II DPRD Bambang Suherman mengatakan, kemacetan yang terjadi karena ada masalah teknis dalam pembangunan Pile Slab sepanjang 50 meter yang belum rampung. Untuk itu, pihaknya meminta agar instansi terkait dapat melakukan pengawasan secara berkala.

"Kondisi jalan KM 33 pembangunan Pile Slab memang parah seperti itu. Maka agar Dinas PUPR segera juga bertindak mengkonfirmasi, walaupun itu memang wewenang Provinsi, tetapi kita sebagai user atau sebagai pemakai harus proaktif," kata Bambang Suherman, Senin, 4 Desember 2023.

Bambang Suherman menegaskan, bahwa kemacetan yang terhadu akibat masalah teknis dalam pembangunan pile slab.

"Jadi itu ada masalah teknis, karena timbunan yang digunakan itu tanah liat, bukan tanah keras atau agregat," tuturnya.

Kemudian, jika memang tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan karena masih proses pemadatan, seharusnya dibuatkan jalan alternatif.

"Kalau yang terjadi ini jalan sementaranya dibongkar sedangkan timbunan jalan belum siap pemadatannya, kemudian terkena hujan dan dilalui kendaraan yang bermuatan tonase berat sehingga akibatnya seperti itu," jelasnya.

Akibat dari jalan berlumpur dan licin, membuat kendaraan macet dan menggangu arus lalu lintas. Bahkan, pengiriman logistik masyarakat Kotawaringin Lama terhambat.

"Informasi dari Kapolsek Kolam di lokasi, bahwa jalan tersebut segera untuk ditimbun jenis agregat batu supaya cepat keras, mudah-mudahan segera tertangani," tuturnya.

Bambang menilai, inilah akibat dari kurangnya prngawasan dari pihak terkait. (DANANG/j)

Berita Terbaru