Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satuan Operasi Lapas Perempuan Palangka Raya Geledah Blok Hunian WBP

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 Desember 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Operasi (Satops) di Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, melakukan penggeledahan rutin sesuai instruksi dari Kalapas Perempuan, Sri Astiana.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Sabini menegaskan komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam blok hunian Lapas.

Sasaran dari penggeledahan yakni blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Langkah ini untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti handphone, pungli, narkoba (Halinar) dan lainnya. 

Sabini menekankan, pihaknya akan terus berupaya maksimal untuk mencegah segala hal yang berpotensi dapat mengancam keamanan dan ketertiban.

"Hasil dari penggeledahan kali ini menunjukkan bahwa tidak ditemukan barang-barang berbahaya atau terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya," katanya, Selasa, 5 Desember 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari penerapan kunci pemasyarakatan maju, yaitu fokus pada deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta pemberantasan peredaran gelap narkoba.

"Ini adalah bentuk komitmen tim Satuan Operasi dalam melindungi lingkungan Lapas sebagai bagian dari upaya kami untuk mewujudkan standar keamanan yang tinggi," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru