Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan dan Peran Posyandu di Kapuas akan Terus Dimaksimalkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Desember 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Keberadaan dan peran dari Posyandu-posyandu yang ada di tingkat desa/kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas akan terus dimaksimalkan.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi seusai membuka kegiatan refresh Pokjanal Posyandu kecamatan dan workshop kader Posyandu, bertempat di Aula kantor Bupati Kapuas pada Selasa, 5 Desember 2023.

"Hari ini kita membuka kegiatan yang dilaksanakan Dinkes Kapuas kolaborasi dengan Dinas PMD. Bertujuan memaksimalkan posyandu posyandu yang ada di desa, kecamatan itu nanti supaya bisa maksimal, tentunya ini juga bisa lebih aktif kembali," kata Erlin kepada wartawan.

Karena, lanjut dia disampaikan tadi ada beberapa posyando di desa maupun kecamatan ini tidak aktif. 

"Nah ini tentunya menjadi hal yang untuk bisa kita lihat apa yang menjadi kendala di sana.

Karena diketahui bersama bahwa Posyandu ini merupakan salah satu ujung tombak juga di dalam pemeriksaan kesehatan ibu dan anak," ucapnya.

Terlebih, kata dia ini sebagai awal juga untuk data data bagaimana kondisi anak anak terkait dengan stunting.

"Dari data data posyandu ini nantinya akan menjadi dasar kita, data data yang didapat oleh Dinas Kesehatan ini nantinya untuk bagaimana pengelolaan program ke depan," tuturnya.

Sehingga, menurut dia hal ini merupakan kegiatan yang sangat penting sekali, memperkuat peran dari Posyandu.

"Harapannya agar bisa berjalan maksimal di dalam masalah data data kesehatan ibu dan anak di setiap desa/kecamatan dan juga bagaimana nanti peningkatan peningkatan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan mengaktifkan kembali posyandu yang ada di desa/kecamatan yang kurang aktif," jelasnya.

Berita Terbaru