Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus LPTQ Kapuas Audiensi Dengan Pj Bupati

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Desember 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menerima audiensi dari Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas, bertempat di ruang kerjanya, Selasa, 5 Desember 2023.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Ketua LPTQ periode sebelumnya KH Muchtar Ruslan, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, Ketua Umum LPTQ Kapuas yang baru, H Suwarno Muriyat didampingi Sekretaris Umum H Hasbullah dan jajaran pengurus LPTQ yang baru.

Dalam suasana keakraban tersebut, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyambut baik dan mengapresiasi atas prestasi kafilah Kabupaten Kapuas pada MTQH ke-31 tingkat Provinsi Kalteng yang berada pada peringkat kelima.

Erlin pun berpesan dengan kepengurusan LPTQ Kabupaten Kapuas yang baru, agar semakin meningkatkan prestasi yang telah diraih, sebagai tantangan oleh pengurus yang baru terpilih.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum LPTQ periode sebelumnya KH Muchtar Ruslan atas dedikasinya membawa LPTQ Kabupaten Kapuas semakin maju, sekaligus juga meregenerasi kepengurusan,” katanya.

Sementara, Ketua Umum LPTQ Kapuas H Suwarno Muriyat melaporkan hasil-hasil dari Musda 2 LPTQ yang telah digelar, baik berupa program maupun rekomendasi-rekomendasi yang didapatkan.

“Kami berupaya agar berbagai program akan dilaksanakan sepanjang tahun 2023-2028. Dengan kolaborasi Pemkab Kapuas bersama Kantor Kemenag dan organisasi keagamaan, insyaallah LPTQ semakin meningkat prestasinya,” ucap Suwarno.

Juga, untuk peningkatan pengamalan dan penghayatan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat Kapuas, yang mana dalam waktu dekat akan dimulai program mengaji setelah maghrib di masjid dan musala.

Dirinya pun menambahkan dalam pelaksanaan MTQH ke 31 di Pangkalan Bun, Kafilah Kabupaten Kapuas berhasil mendapatkan terbaik 5 dan hal ini merupakan prestasi karena pada MTQ sebelumnya di Palangka Raya, Kafilah Kabupaten Kapuas berada diurutan peringkat 8. (DODI/H)

Berita Terbaru