Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanaman Pohon Langkah Konkret Perangi Perubahan Iklim

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Desember 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penanaman pohon adalah langkah konkret yang dapat diambil untuk memerangi perubahan iklim dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang sudah terjadi.

Hal ini disampaikan Ketua Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, SPs Universitas Sumatera Utara Profesor Rahmawaty dalam Webinar Serie-1 Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim pada Selasa, 5 Desember 2023.

"Penanaman pohon adalah langkah konkret yang dapat kita ambil untuk memerangi perubahan iklim dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang sudah terjadi," kata Prof Rahmawaty lagi.

Perubahan iklim, lanjut Prof Rahmawaty, adalah krisis global yang mempengaruhi kehidupan manusia secara luas.

"Kenaikan suhu global, cuaca ekstrem, dan peningkatan tingkat karbon dioksida di atmosfer adalah peristiwa nyata yang kita hadapi. Namun, kita tidak boleh menyerah," tuturnya lagi.

Kegiatan diawali sambutan dari Ketua Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, SPs Universitas Sumatera Utara Profesor Rahmawaty serta Wakil Direktur 1 Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Evawani Yunita Aritonang.

Webinar ini diisi oleh tiga pemateri yang dimoderatori oleh Zhatoer Rayhan Qauvani dari Universitas Syiah Kuala.

Pemateri I yakni Rena Arifah, Magister PSL Universitas Sumatera Utara dengan materi Pemanfaatan Sampah Organik sebagai Bahan Bakar Alternatif.

Kemudian ada Pemateri II Wahyuni, Magister PSL Universitas Almuslim dengan membawa materi Hutan Lindung Damaran Baru : Pengembangan Ekowisata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat.

Lalu ada pula Pemateri III yakni Bella Hazmelia, MPL Univeraitas Syiah Kuala dengan membawa materi Optimalisasi Pengelolaan Sampah: Goodbye Waste, Welcome Taste. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru