Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ivo Sugianto Sabran Tegaskan Lima Kelompok Sasaran Percepatan Penurunan Stunting

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Desember 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menegaskan lima kelompok sasaran program percepatan penurunan stunting.

Kelompok tersebut mulai dari kelompok sasaran dari percepatan penurunan stunting ini adalah remaja, calon pengantin (PUS), ibu hamil, ibu menyusui, dan dan anak berusia 0-59 bulan.

“Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting,” sebut Ivo dalam keterangannya saat rakor Pokjanal Posyandu di Hotel Best Western Palangka Raya, Rabu, 6 Desember 2023.

Ia menilai rakor Pokjanal Posyandu menjadi ajang yang tepat untuk menggabungkan semua unsur yang tergabung untuk saling bersinergi.

“Agar keberadaan Posyandu semakin eksis dan dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dalam upaya penanganan stunting,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ivo mengingatkan agar pokjanal Posyandu bisa bergerak secara aktif, dan kegiatan ini bisa menjadi ajang evaluasi atas rencana kerja yang telah disusun selama tahun 2023.

”Semoga pada tahun yang akan datang semua anggota pokjanal semakin aktif dalam menjalankan fungsinya dan seluruh Posyandu di Kalimantan Tengah menjadi Posyandu aktif,” tukasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru