Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Plasma Direktur PT HMBP Ikuti Arahan Pemda Seruyan

  • Oleh Marini
  • 06 Desember 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur PT Hamparan Massawit Bangun Persada (PT HMBP) Roby Zulkarnaen mengatakan, realisasi plasma 1.175 hektare lahan perkebunan sawit yang terdapat di Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan, akan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah (Pemda) setempat.

"Kami ikuti arahan dari pemerintah daerah terkait 1.175 hektare lahan yang diluar HGU itu, kami sudah melakukan sebuah kebijakan yang mengikuti Undang-Undang Cipta Kerja," jelasnya, Rabu, 6 Desember 2023.

Ia pun tidak banyak memberikan komentarnya. Dan mempertegas, bahwa perusahaan sudah melakukan kebijakan yang mengacu pada Undang-Undang Cipta Kerja.

Sementara itu, Wagub Kalteng H Edy Pratowo mengklaim bahwa masyarakat Desa Bangkal telah tergabung dalam anggota koperasi, yang bertujuan sebagai wadah realisasi tuntutan plasma.

"Dan yang menerima 627 kepala keluarga," ungkapnya.

Selain itu, katanya pembagian sisa hasil usaha atau SHU sudah berjalan, didukung oleh Pj. Bupati Seruyan Djainuddin Noor.

"Dan telah mengusulkan tambahan 3 bulan, diberikan SHU, yang mempertimbangkan kesanggupan perusahaan," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru