Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 1 Kapuas Laksanakan Projek P5PPRA Angkat Tema Bangunlah Jiwa dan Raganya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Desember 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - MIN 1 Kapuas melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (P5PPRA), dengan mengangkat tema bangunlah jiwa dan raganya.

Projek kali ini, diharapkan anak-anak menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sedini mungkin. 

Menjaga kesehatan dan kebugaran rubuh diantaranya adalah menjaga pola makan, mengatur jam istirahat/jam tidur, mengkonsumsi makanan yg bergizi dan seimbang, rajin berolahraga, dan lain sebagainya.

"Maka dari itu, kegiatan P5PPRA kali ini di MIN 1 Kapuas Unit II ingin mengajak dan membiasakan anak-anak untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan berolahraga melalui projek yang bertajuk Hidup Sehat dengan Berolahraga," kata Koordinator Bidang Kesiswaan MIN 1 Kapuas, Sailillah, Kamis, 7 Desember 2023. 

Projek ini dilaksanakan setiap hari Jumat, kegiatan yang dilakukan adalah senam bersama dan diselingi dengan jalan sehat bersama guru dan siswa. Setelah itu, akan dilakukan kegiatan penunjang lainnya tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Dilaksanakan selama satu semester terakhir, maka kegiatan ini diharapkan mampu menjadi kebiasan anak-anak di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal," harapnya.

Dia menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjaga Kesehatan dan kebugaran tubuh sehingga sangat diperlukan untuk melakukan olahraga. (DODI/H)

Berita Terbaru