Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelola Wisata Diminta Maksimalkan Persiapan Menyambut Pengunjung Saat Libur Nataru

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Desember 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengingatkan kepada pengelola sektor pariwisata yang ada di wilayah Kalteng agar dapat memaksimalkan perisapan menyambut kunjungan wisatawan saat libur natal dan tahun baru (nataru) 2023.

Duwel mengatakan, pada ketika libur nataru pastinya tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata akan mengalami peningkatan daripada hari-hari libur biasa, sehingga persiapan harus bisa lebih maksimal untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung.

"Kenaikan kunjungan wisatawan pada libur nataru pastinya bisa dua sampai tiga kali lipat dari hari-hari libur biasa. Inilah pentingnya persiapan itu, sehingga nanti bisa membuat nayaman pengunjung wisata tersebut," ujarnya, Kamis, 7 Desember 2023.

Duwel menuturkan, ada berbagai hal yang perlu disiapkan pada sebuah objek wisata diantaranya seperti sarana dan prasaran, fasilitas pendukung hingga pengamanan. Semua itu harus bisa dipastikan memadai dan dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan aman.

Selain itu, mengingat akan ada lonjakan signifikan terhadap kunjungan wisatawan maka diperlukan kerja sama baik pengelola dengan pihak-pihak lainnya baik itu dinas terkait, TNI/Polri. Sebab, wisatawan tentu tidak hanya lokal saja yang datang namun jua nasional maupun internasional.

"Terutama untuk objek wisata besar atau unggulan yang ada di Kalteng ini, harus perlu disiapkan dengan baik dan maksimal. Harapan kita dengan adanya persiapan tidak ada sesuatu hal negatif yang terjadi pada pengunjung nantinya, dan yang paling penting yakni semoga bisa meningkatkan PAD," (DONNY D/H)

Berita Terbaru