Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Imbagi Pertumbuhan Penduduk dengan Membuka Peluang Kerja

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Desember 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Natalia berharap kepada pemda di provinsi ini supaya dapat mengimbangi pertumbuhan penduduk dengan membuka peluang kerja sebanyak-banyaknya.

Menurutnya, apabila pertumbuhan penduduk tidak diantisipasi dengan membuka peluang kerja maka itu akan dapat menciptakan lebih banyak pengangguran dan pastinya juga berdampak terhadap peningkatan kemiskinan.

"Kita tidak bisa pungkiri bahwa pada suatu daerah setiap tahun itu pastinya akan mengalami peningkatan penduduk baik itu dari angka kelahiran maupun urbanisasi," ucapnya, Kamis, 7 Desember 2023.

Oleh karena itu, hal ini harus bisa menjadi perhatian serius pemerintah terutama provinsi maupun kabupaten dan kota. Upaya atau langkah antisipasi harus dipersiapkan dan dicanangkan dalam sebuah program.

Ia menyebut, dengan terbukanya peluang kerja maka hal itu akan dapat meminimalisir tingkat pengangguran dan juga kemiskinan. Dalam upaya ini tentu pemerintah harus bekerja sama dengan pihak-pihak lain misalnya investor.

"Mendatangkan investasi akan bisa membuka peluang kerja, selain upaya mandiri dari pemerintah. Kita tentu berharap dengan upaya itu pertumbuhan penduduk tidak mempengaruhi meningkatnya pengangguran dan kemiskinan," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru