Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Kelurahan Raja Mengubah Spot Gelap di Pinggir Sungai Arut Jadi Tempat Nongkrong Asyik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Desember 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak beberapa waktu lalu terdapat salah satu spot asyik untuk nongkrong, menikmati kuliner yang dijajakan UMKM serta menikmati suasana pinggiran Sungai Arut di Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Namun siapa sangka spot pinggiran  Sungai Arut yang terletak di dekat Pasar Indra Kencana ini sebelumnya dalam kondisi gelap dan seringkali dimanfaatkan remaja untuk nongkrong sambil mabuk minuman keras.

Lurah Raja, Supriyadi kepada www.borneonews.co.id, Kamis, 7 Desember 2023 menjelaskan agar kegiatan negatif tersebut tidak ada lagi dilingkungan tersebut, maka Kelurahan Raja bersama warga sekitar segera bergerak untuk mengubah tempat tersebut menjadi lokasi nongkrong asyik dan positif.

"Dulunya beberapa kali kami bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengadakan patroli rutin kamtibmas dan menemukan tempat tersebut sebagai tempat nongkrong anak remaja. Bukan hanya nongkrong saja bahkan melakukan hal2 negatif seperti membawa minuman keras," jelas Supriyadi.

Supriyadi mengatakan, pihaknya sebagai  pemerintah kelurahan kemudian  bergerak untuk mengantisipasi tempat gelap seperti itu untuk tidak di salahgunakan. 

"Akhirnya kita ubah untuk menjadi spot nongkrong yang nyaman dan indah dengan deretan lampu estetik. Bukan hanya dari segi estetika, kami juga memberikan kesempatan  bagi UMKM untuk membuka lapak, yang tentunya dapat menambah pendapatan keluarga warga sekitar," jelas Supriyadi.

Sehingga, menurut Supriyadi, lokasi tersebut bisa berubah menjadi spot nongkrong yang lengkap dan nyaman menikmati suasana malam di pinggir Sungai arut yang indah sekaligus menikmati kuliner.

"Lapak UMKM ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB. Pengunjung juga bisa menikmati view sunset yang sangat indah di tepian sungai arut duduk santai bersama sahabat, keluarga, partner kerja maupun orang terkasih," jelas Supriyadi.

Menurut Supriyadi, agar menambah suasana semakin hangat, pihaknya juga menggandeng pegiat seni musik untuk menampilkan aksinya.

"Alhamdulillah, saat ini spot gelap yang dulunya digunakan untuk mabuk-mabukan, saat ini  sudah berubah dan memberikan manfaat bagi warga untuk berkreasi. Bagi yang ingin menikmati suasana malam hari saat ini kami ajak ke salah satu lokasi nongkrong asyik di Kelurahan Raja. Silakan nikmati suasana malam  di pinggiran Sungai Arut dan cicipi kulinernya," jelas Supriyadi. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru