Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Tangkap Pelaku Penggelapan Motor

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Desember 2023 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satreskrim Polres Kapuas telah mengamankan terduga pelaku kasus penggelapan sepeda motor yang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas.

Dua orang ditetapkan tersangka dalam kasus ini, adalah pria berinisial W (19) dan S (24) warga Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

"Pelaku W ditangkap kemarin di Jalan G.Obos XVI Kota Palangka Raya," kata Kasatreskrim Polres Kapuas AKP Iyudi Hartanto, Kamis, 7 Desember 2023.

Sedangkan, untuk tersangka S juga sudah diamankan di Polres Kapuas dengan perkara lain.

Kasatreskrim menjelaskan kronologis kejadian terjadi Oktober 2023 lalu di Jalan Trans Kalimantan (Bundaran Besar) Kelurahan Selat Utara berawal dari korban membeli satu unit sepeda motor Yamaha N-Max warna abu-abu dari seseorang yang mengaku bernama Su alias pelaku S.

Setelah korban selesai transaksi membeli motor tersebut korban meminta tolong pelaku S untuk membantu saksi satu unit sepeda motor Yamaha X-Ride milik korban untuk dibawakan ke rumah.

"Namun, diperjalanan korban terpisah dengan pelaku yang membawa motor milik korban dan tak kunjung ada kabar dan dilaporkan ke Polres Kapuas," jelasnya.

Ternyata, bukannya dikembalikan, motor tersebut dibawa oleh pelaku untuk di jual bersama dengan pelaku W untuk mendapatkan keuntungan pribadi. (DODI/H)

Berita Terbaru