Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKB Kapuas Sosialisasikan Kampung Keluarga Berkualitas dan GDPK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Desember 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kapuas telah melaksanakan sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas dan Desiminasi Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) 2025 - 2050 di Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rujab setempat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas Fakhruranzi.

Ia menyampaikan memulai babak baru dalam upaya membangun Kabupaten Kapuas yang lebih baik, terdapat dua program strategis, yakni Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) dan GDPK.

"Ini akan menjadi bagian penting dari program pembangunan di Kapuas, dan arah pembangunan untuk tahun-tahun mendatang," katanya, Jumat, 8 Desember 2023.

Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Kapuas, pihaknya akan menyelenggarakan sosialisasi program KKB dan desiminasi GDPK 2025 sampai dengan 2050. 

Sosialisasi ini, lanjut dia akan dilaksanakan di setiap desa dan kampung di Kabupaten Kapuas dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya membangun keluarga berkualitas dan perencanaan pembangunan kependudukan yang berkelanjutan.

“Melalui program KKB, masyarakat akan didorong untuk membentuk keluarga yang harmonis, sehat, serta berkualitas dalam segala aspek kehidupan," ucapnya. (DODI/j)

Berita Terbaru